Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan Webinar “Sosialisasi tentang Panduan Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi, dan Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka di UNS” dengan narasumber Dody Ariawan, S.T., M.T., Ph.D. (Wakil Dekan bidang Akademik FT), Dr. Izza Mafruhah, S.E., M.Si. (Wakil Dekan bidang Akademik FEB), Budi Legowo, S.Si., M.Si. (Korbid Bidang Kurikulum dan Pembelajaran PPSP LPPMP) Dr. Tri Murwaningsih, M.Si. (Ka PPSP) dengan Moderator: Dr. Yudho Taruno Muryanto, S.H.,M.Hum. (Sekretaris LPPMP UNS) .

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, pada Senin (3/8/2020). Ketua LPPMP UNS, Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd juga memberikan sambutan dan pengantar dalam acara sosialisasi ini. Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini meliputi Penjelasan Kurikulum S1, Penjelasan Kurikulum Sekolah Vokasi, Pengembangan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Program Studi Magister Pendidikan Fisika FKIP UNS merupakan salah satu program studi yang meluluskan magister keguruan fisika dengan gelar Magister Pendidikan (M.Pd.) yang dipersiapkan akan menjadi guru Fisika Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau menjadi dosen di Perguruan Tinggi dengan kompetensi fisika dan pendidikan fisika.

Kurikulum 2021 Prodi Magister Pendidikan Fisika FKIP UNS merupakan hasil evalusi yang mengakomodir berbagai dinamika dunia pendidikan terkini. Kurikulum juga sekaligus mengacu pada kaidah Kurikulum Berbasis Luaran (Outcome Based Curriculum) untuk mensinkronkan dengan tuntutan badan akreditasi nasional maupun internasional yang menjamin bahwa program pendidikan pada Prodi Magister Pendidikan Fisika FKIP UNS dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Dokumen Kurikulum yang sudah disahkan oleh SK Rektor (unduh) dapat diunduh di sini.

About The Author

: dwimasa97

Comments